PAN Aceh Menyelenggarakan Muswil V

DPD PAN Aceh Utara

topmetro.news – DPD PAN Aceh Utara kembali mengikuti Musyawarah Wilayah (Muswil) V PAN Aceh, Rabu (2/9/2020), bertempat Lhoksukon Aceh Utara.

Ketua DPD PAN Aceh Utara Hasanusi mengatakan, penyelenggaraan Muswil V PAN Aceh kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Yakni berjalan secara virtual untuk semua DPD PAN yang berada pada wilayah Aceh. Pengurus dari DPD PAN Aceh Utara dan Pengurus DPC se-Aceh Utara melakukan pertemuan secara terbatas, karena sedang Pandemi Covid-19.

Ketua Umum DPP PAN) Zulkifli Hasan menunjuk empat formatur yang bertugas untuk memilih Ketua DPW PAN Aceh Periode 2020-2025.

Hasil pertimbangan tersebut berlangsung dalam musyawarah wilayah. Keempat formatur tersebut adalah T Hasbullah HD (mantan Ketua PAN Aceh), Irfannusir (mantan Sekretaris PAN Aceh), Nazaruddin Dek Gam (anggota DPR RI), dan Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar).

Kepengurusan PAN Aceh

Zulkifli Hasan atau akrab dipanggil Zulhas meminta, untuk duduk bermusyawarah dalam waktu selama 10 hari guna menyusun kepengurusan DPW PAN Aceh. Termasuk memilih ketua yang baru.

“Apabila dalam waktu 10 hari tidak terbentuk kepengurusan DPW Aceh, pihak DPP PAN akan mengambil alih kerja-kerja formatur. Untuk menentukan kepengurusan baru,” demikian tegas Zulhas.

Zulhas menyampaikan pesan itu melalui video teleconference, karena acara muswil tersebut berlangsung pada saat wabah Covid-19 sedang melanda negeri ini.

Dalam kegiatan Muswil PAN Aceh V yang diselenggarakan di Banda Aceh, selain Yandri Susanto dan Mumtaz Rais dari DPP PAN, turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Ustaz Muharrir Asy’ari, sekaligus menyampaikan tausiah pada acara itu.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga berharap, agar pelaksanaan muswil berlangsung aman dan kondusif. Ia meminta dalam pelaksanaa muswil agar mengedepankan musyawarah dan mufakat.

Sementara Ketua DPW PAN Aceh T Hasbullah dalam sambutannya menyampaikan, siapa pun yang nanti terpilih sebagai Ketua DPW PAN Aceh, agar dapat membesarkan PAN Aceh.

reporter | Jamaluddin

Related posts

Leave a Comment